FPASPPN JATIM MENYAMPAIKAN SOLIDARITAS LETUSAN GUNUNG KELUD

Kamis, 05 Juli 2012

Lokakarya Penguatan Kapasitas FPASPPN Jatim

Direktur RSKPN Kemensos RI, Kepala Dinsos
Provinsi Jatim dan Kasubdit membuka lokakarya
SURABAYA - "Persoalan Napza adalah persoalan multi dimensi yang kompleks dan memerlukan partisipasi masyarakat. FPASPPN adalah salah satu bentuk partisipasi masyarakat yang nyata, dan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam penanggulangan Napza." Demikian Drs. Waskito Budi Kusumo, M.Si., Direktur RSKP Napza Kemensos RI dalam sambutannya membuka Lokakarya Penguatan SDM FPASPPN Jatim di Hotel Sahid Surabaya (5/06/2012).

FPASPPN merupakan forum masyarakat yang mempunyai mandat untuk ikut menanggulangi permasalahan Napza dan menjalankan advokasi/perlindungan terhadap korban Napza yang ada di tenggah-tengah masyarakat.
"Forum akan siap untuk melakukan advokasi dan perlindungan terhadap korban Napza dan keluarganya", demikian Ahmad Muzakki, S.Ag., Ketua FPASPPN Jatim menegaskan.

Pengasuh Pondok Pesantren Innabah XIX tersebut menjelaskan bahwa FPASPPN Jatim merupakan forum yang terdiri dari sektor-sektor terkait yang membidangi masalah Napza mulai dari kejaksaan, kepolisian, masyarakat sipil, pondok pemulihan, dan unsur-unsur terkait lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Provinsi Jatim, M. Idrus menegaskan komitmen Dinsos Provinsi Jatim dalam mendorong partisipasi masyarakat menanggulangi Napza, salah satunya dengan menjalin kerja sama yang erat dengan FPASPPN Jatim. (mm/am)

1 komentar: