FPASPPN JATIM MENYAMPAIKAN SOLIDARITAS LETUSAN GUNUNG KELUD

Kamis, 05 Juli 2012

Audiensi dengan Mensos RI

Mensos RI didampingi Bupati Sidoarjo
dalam acara audiensi
SIDOARJO - "Kementerian Sosial RI berkomitmen untuk menanggulangi narkoba", demikian Menteri Sosial RI Salim Segaf Al Jufri di sela-sela kunjungan kerjanya di Sidoarjo (11/06/2012).

Dalam kunjungan singkatnya tersebut, Mensos berkesempatan melakukan dialog dengan masyarakat Sidoarjo, salah satunya dengan segenap pengurus FPASPPN Jatim.

Didampingi oleh Dirjen Rehabsos Kemensos RI dan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Mensos menyampaikan bahwa sudah saatnya masyarakat turut aktif berperan dalam upaya penanggulangan Napza. Kementerian Sosial, menurut Mensos, telah menetapkan pelbagai program penanggulangan Napza berbasis pendekatan sosial dan telah menerbitkan SK terkait dengan IPWL sebagai respon terhadap UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Ketua FPASPPN Jatim, Ahmad Muzakki, S.Ag., menyambut komitmen Mensos tersebut dengan  menyampaikan kesiapsediaan FPASPPN Jatim untuk terlibat aktif dalam penanggulangan permasalahan Napza di Jatim. "FPASPPN Jatim merupakan organisasi multipihak yang dibentuk untuk merespon permasalahan penanggulangan Napza".

Dirjen Rehsos kemensos RI, Drs. Samsudi, M.M., menyampaikan bahwa Kemensos RI telah mengalokasikan anggaran untuk mendukung masyarakat yang terlibat dalam penanggulangan Napza. FPASPPN Jatim, sebagai salah satu elemen masyarakat yang berperan dalam penanggulangan Napza, merupakan mitra Kemensos yang diharapkan dapat menjalin kerja sama yang sinergis. (mm/am)

1 komentar:

  1. Minimal anggota fpasppn jatim sudah tahu dan melihat, lebih jauh lagi mengisi materi dari action-nya dalam blog ini. Tks penggagas blog ...

    BalasHapus