FPASPPN JATIM MENYAMPAIKAN SOLIDARITAS LETUSAN GUNUNG KELUD

Rabu, 21 November 2012

Kampanye Anti-Narkoba pada Paramuda

SURABAYA - "Narkoba adalah musuh bersama, paramuda, mari sekarang bersama-sama kita serukan slogan hidup lebih baik tanpa Narkoba", demikian Nenden Desnawati, fungsionaris FPASPPN Jatim dalam event Mapanza Goes To Mall di Royal Plaza (13/10/2012).

Hal tersebut diungkapkan “Urang Bandung” yang sehari-hari bekerja sebagai pekerja sosial di Unit Pelaksana Teknis Anak Nakal dan Korban Napza (UPT ANKN) Surabaya ini.

Alumni Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung yang mengaku jatuh cinta dengan Kota Surabaya tersebut menegaskan bahwa generasi muda harus berdiri di garda terdepan penanggulangan penyalahgunaan Napza. Pada kesempatan tersebut juga Nenden Desnawati menginformasikan garis besar UU no. 35 tahun 2009 tentang ketentuan bahwa pecandu NAPZA diberi keleluasaan untuk direhabilitasi medis dan sosial bukan dihukum pidana. Berkaitan dengan undang-undang tersebut juga dikemukakan jika pecandu, keluarga, teman, masyarakat luas dapat melapor kepada IPWL (Institusi Penerima Wajib Lapor) yang telah ditunjuk oleh pemerintah tanpa takut dikenakan biaya atau dilaporkan kepada pihak yang berwajib. Apabila memiliki keinginan untuk direhabiliasi secara gratis, dapat melaporkan diri ke UPT Rehsos ANKN Surabaya, jl. Balongsari Dalam I no. 1 Surabaya, telp. 031-7405256, atau ke yayasan swasta Inaba XIX Surabaya dan Doulos Batu.

"Tidak bisa tidak, kita harus bahu membahu menyingsingkan lengan baju bersama-sama memerangi Napza. Kenapa? Karena kalau bangsa kita sudah takluk di bawah pengaruh Napza, wassalam sudah." Tegasnya berapi-api. Dalam acara yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Penanggulangan Napza (UK Mapanza) ini, hadir audiens dari pelbagai latar belakang profesi dan sosial utamanya mahasiswa negeri dan swasta di Surabaya.

"Bagi kita yang belum pernah memakai NAPZA filosopinya, best life without drugs, namun bagi yang pernah memakai NAPZA filosophinya menjadi, better life without drugs", ujarnya menutup presentasi. (mm)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar