FPASPPN JATIM MENYAMPAIKAN SOLIDARITAS LETUSAN GUNUNG KELUD

Rabu, 08 Agustus 2012

Polresta Batu Ungkap 34 Kasus Narkoba


TRIBUNJATIM.COM,BATU- Triwulan pertama, Polresta Batu berhasil mengungkap 21 kasus penyalahgunaan narkoba. Hal itu berkat kerjasama antara kepolisian dengan masyarakat Kota Batu.


"Ada satu peningkatan setiap tahun hasil pengungkapan penyalahgunaan narkoba. Tentu ini berkat kerjasama dengan masyarakat, sehingga keberhasilan ini berdampak positif. Yang masih belum tertangkap bisa insyaf Dulu sebelum tertangkap," papar Kasat Narkoba Polresta Batu, AKP Jaelani usai didaulat menjadi pembicara 'Pembentukan Kader Anti Narkoba Di Lingkungan Swasta Kota Batu' di Kantor Desa Sumbergondo Kecamatan Bumiaji, Rabu (13/6/2012).


Jumlah pengungkapan kasus oleh polisi tahun 2011 ada 21 kasus dan 43 tersangka. Sedangkan triwulan I pada 2012 ini berhasil mengungkap 21 kasus dengan 34 tersangka. Barang bukti (BB) yang banyak dipakai adalah double L (lexotan), sabS-sabu (SS), ganja, inek dan ekstasi.

"Usia 18-30 tahun paling banyak sebagai pengguna narkoba. Penggunaannya di tempat secara umum," tambahnya.

Menurut Jaelani, semua tersangka berasal dari Batu. Kalau sudah pengembangan tidak menutup kemungkinan berasal dari Daerah lain karena ada lintas batas kota. Pasokan barang paling besar berasal dari tiga kota, yakni, Surabaya-Pasuruan-Kediri. Lebih khusus dari daerah Kecamatan Kandangan kabupaten Kediri.


Sumber   : Surya
reporter : Iksan Fauzi

Editor : yoni


Sumber: http://jatim.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar